3 Tips Memilih Baju Kaos Yang Nyaman Dan Adem Dipakai


Uncategorized / Thursday, March 1st, 2018

Baju kaos adalah jenis pakaian yang cukup banyak peminatnya karena nyaman digunakan, simple serta bisa dipakai dalam berbagai kondisi. Tidak hanya remaja saja yang memakainya, anak kecil hingga orang dewasa pun banyak yang suka pakai kaos. Jenis bahan kaos identik menyerap keringat sehingga tidak gerah dan nyaman saat dikenakan.

Bikin Baju

Tingginya minat serta permintaan pasar akan kebutuhan baju kaos, membuat toko baju atau distro berlomba-lomba menyediakan baju kaos dengan beragam model, desain gambar dan motif. Jadi, saat ini, kita tidak hanya dapat memilih secara langsung baju kaos yang sudah jadi dengan beragam model, tetapi juga bisa memesan atau bikin baju  sendiri sesuai dengan keinginan. Ya, kini sudah banyak jasa pembuatan dan print kaos  yang murah namun tetap berkualitas.

Nah, tertarik ingin membeli atau memesan baju kaos yang desain gambarnya sesuai keinginan kamu? Sebelum memilih, ada baiknya kamu baca tips memilih baju kaos berikut ini!

1.       Tentukan Jenis Kaos

Sebagian dari kamu mungkin ada yang tidak tahu kalau bahan kaos ada beberapa jenis yaitu Cotton Combed, PE, TC, CVC dan Cotton Carded. Dari sekian jenis yang ada, untuk baju yang paling banyak menggunakan jenis Cotton Combed. Jenis inipun memiliki tingkatan kualitas yaitu mulai dari 20s, 24s, 30s hingga 40s. Semakin besar angka jenis Cotton Combed maka berbeda pula karakteristik kainnya, terutama masalah ketebalan dan kehalusan serat kain. Namun yang banyak beredar dipasaran biasanya Cotton Combed 24s karena dari segi ketebalan termasuk sedang, tidak terlalu tebal juga tidak terlalu tipis.

2.       Lihat Jahitan

Hal kedua yang perlu diperhatikan dalam memilih baju kaos adalah jahitan. Perhatikan apakah jahitannya rapi atau tidak. Ini tentu akan berpengaruh terhadap keawetan baju kaos saat dipakai. Umumnya, jahitan yang rapi pada baju kaos berpola jahitan rantai terutama untuk menjahit pada bagian atas seperti kerah. Tidak sulit untuk mengetahui kerapian jahitan, cukup perhatikan secara seksama pada baju kaos, lalu pegang pada bagian yang dijahit. Jika jahitan rapi, maka tidak ada benang yang keluar atau mengkerut.

3.       Pilih Ukuran

Agar baju kaos yang kamu beli atau pesan semakin nyaman dipakai, pilih ukuran baju yang sesuai dengan ukuran badan. Bagi yang cowok, ada baiknya untuk memilih ukuran baju kaos yang agak longgar. Hal ini untuk menghindari gerah, kaos yang longgar memiliki sirkulasi udara yang lebih baik ketimbang kaos ketat. Namun, jangan pula memilih ukuran yang terlalu besar hingga kedodoran. Tetap perhatikan ukuran yang pas ya guys!

Semoga 3 tips di atas tadi bermanfaat untuk kamu yang saat ini sedang ingin membeli atau membuat baju kaos. Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca artikel ini hingga tuntas. Salam!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *