5 Pilihan Mobil 80 Jutaan DiBursa Mobil Bekas

Bagi kalian yang punya uang pas-pasan, membeli mobil bukanlah hal yang mustahil, karena di Bursa Mobil Bekas sekarang ini sudah banyak mobil dengan harga yang terjangkau. Kalo hanya punya budget 80 jutaan, jangan khawatir.

Bursa Mobil Bekas

Berikut kami pilihkan 5 pilihan mobil bekas dibawah 80 jutaan.

  1. Isuzu Panther

Sekilas, Isuzu Panther ini terlihat mirip dengan Kijang Kapsul. Namun, kedua mobil ini sangatlah berbeda. Apalagi dari segi desain dan mesin. Bagi Anda yang sedang mencari mobil murah irit bahan bakar dengan performa yang tangguh, Isuzu Panther dapat dijadikan pilihan. Desainnya juga tidak terlalu ketinggalan zaman. Hanya saja mesin dari mobil ini lumayan bising, sehingga pengemudi sering terganggu ketika berkendara. Harganya berkisar Rp 75 jutaan di Bursa Mobil Bekas.

  1. Kia Carens

Pabrikan mobil asal Korea Selatan juga tak ingin ketinggalan di pasar otomotif. Mobil Kia Carens yang dibanderol dengan harga Rp 70 juta ini terbilang sukses di pasar otomotif di Indonesia. Mesin yang digunakan yaitu sebesar 1.794 cc dengan kapasitas penumpang sebanyak 7 orang. Kia Carens terbukti sangat cocok bagi Anda yang suka berpetualang jarak jauh. Desain untuk bagian depan mobil terlihat sangat sederhana. Hanya saja desain bagian belakangnya kurang menarik.

  1. Suzuki APV

Mobil murah dibawah 80 juta selanjutnya adalah Suzuki APV. Mobil dengan desain bagian depan yang mungil ini masih laris manis di pasaran. Kompartemennya terbilang luas, bisa menampung kira-kira 7 orang penumpang. Mobil ini juga sangat cocok dijadikan sebagai kendaraan untuk mudik ke kampung halaman. Untuk masalah harga, mobil APV hanya dibanderol senilai Rp 79 juta saja.

  1. Kia Picanto

Desain depan yang begitu sporty menjadikan mobil pabrikan Korea Selatan ini menjadi idaman di kalangan anak muda. Kia Picanto yang dirilis tahun 2009 ini memiliki kapasitas mesin 1 liter dengan transmisi manual dan otomatis. Untuk mobil manual, harganya kira-kira Rp 79 jutaan. Bagi Anda yang ingin menambah rasa percaya diri, tunggu apalagi? Kia Picanto merupakan pilihan tepat untuk Anda.

  1. Suzuki Estilo

Mobil mungil ini cocok dijadikan pilihan bagi Anda yang suka dengan desain mobil yang lucu. Mungil tapi mampu menemani keluarga kecil untuk berjalan dan bersantai di hari pekan. Suzuki Estilo dibanderol seharga Rp 74 jutaan. Walaupun kapasitas mesinnya hanya 1 liter, namun mobil ini cocok bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan.

Selain menyajikan Pilihan mobil bekas berkualitas, Kami juga kan sajikan tips sederhana merawat mesin mobil bekas, diantaranya adalah :

  1. Biasakan Ganti Oli Berkala

Agar mesin tetap dalam kondisi prima, maka pastikan oli mobil berada dalam kondisi yang baik. Ganti oli mobil secara berkala sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan pada masing-masing mobil. Umumnya, mobil mempunyai aturan tersendiri dalam penggantian oli, mulai dari penggantian oli, jenis oli hingga jarak tempuh kendaraan, yaitu antara 3000 hingga 5000 km.

  1. Bersihkan Mesin Dari Kotoran Yang Menempel

Di bagian dalam mesin mobil, khususnya yang tidak pernah melakukan perawatan mesin, biasanya terdapat kerak yang menempel pada mesin mobil. Karena itu, usahakan untuk membuang kerak kotoran tersebut dari mesin mobil dengan cara menginjak pedal gas Anda lebih dalam yang akan membuat kerak pada mesin menjadi rontok dan akan keluar melalui lubang knalpot. Hal ini merupakan cara merawat mesin mobil sederhana yang bisa Anda lakukan.

  1. Perhatikan Kondisi Radiator

Bagi mesin, radiator mempunyai peranan yang sangat penting untuk tetap menjaga agar suhu mesin dalam kondisi stabil sehingga tidak terlalu panas yang dapat mengakibatkan terjadinya overheating. Jika air radiator atau coolant tidak berfungsi dengan normal, maka mesin akan cepat panas sehingga menimbulkan kerusakan yang fatal. Oleh karena itu selalu perhatikan dan cek kondisi air radiator. Selain itu, cek kondisi radiator dari kebocoran.

Semoga Artikel ini bermanfaat!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *