5 Rekomendasi Komponen Mobil Kijang Innova Terbaru

Komponen mobil menjadi salah satu bagian yang tak boleh dilupakan oleh pemilik kendaraan roda empat. Fungsi dari komponen ini bisa dikatakan cukup beragam, mulai dari menjadi keamanan sampai dengan penopang mobil. Tak hanya itu saja, ada beberapa aksesoris yang dapat membantu anda selama di perjalanan, termasuk komponen mobil Kijang Innova. Simak di sini!

Komponen Penting Pada Mobil Innova Anda

  1. Shock Breaker

Komponen yang satu ini menjadi salah satu spare part yang ada di bagian luar mobil yaitu roda belakang. Namun, ada juga yang menyematkan komponen yang satu ini berada di depan roda. Hal ini dipengaruhi oleh jenis dan tipe masing masing mobil, sehingga akan berbeda beda pada setiap kendaraan roda empat.

Karena letaknya yang tersembunyi, maka fungsi dari shock breaker ini terkadang diabaikan bagi sebagian orang. Bahkan, tak banyak orang yang mengenali sparepart yang satu ini. Namun, fungsinya akan semakin jelas jika digunakan secara terus menerus dan tanpa perawatan. Untuk itu, jangan lupa mengecek bagian tersebut agar mendapatkan performa mobil yang optimal.

  1. Filter Udara Mobil

Seperti namanya, komponen yang ada di mobil kijang innova ini memiliki fungsi untuk menyaring udara. Bagian mobil ini sangat penting digunakan untuk menyaring debu dari kotoran lainnya yang bisa masuk ke bagian mesin mobil. Maka dari itu, kondisi dari filter udara harus selalu diperhatikan dengan baik.

Jika dibiarkan begitu saja, maka akan memberikan dampak buruk pada kendaraan roda empat anda yaitu kerak. Sebelum hal tersbeut terjadi, maka perhatikan komponen mobil yang satu  ini. Rawatlah dengan baik dan secara rutin untuk mendapatkan performa yang maksimal. Apabila perlu, jangan lupa untuk menggantinya jika terjadi masalah agar tak mengganggu kinerja mobil.

  1. Ball Joint Upper

Tak kalah pentingnya, anda harus memperhatikan kondisi dari ball joint. Pasalnya, komponen yang satu ini ditempatkan pada bagian kaki kaki mobil di sekitar suspensi kendaraan roda empat. Mengingat lokasi komponen mobil kijang innova ini berada di bawah, maka akan berguna menjadi sumbu dari putaran rida saat mobil sedang melaju.

  1. Sensor ABS

Sensor Abs juga menjadi salah satu komponen yang cukup krusial dalam kendaraan innova anda. Seiring dengan perkembangan teknoloho yang dikembangkan, maka sistem ABS ini juga dirancang sedemikian rupa hingga memiliki performa yang mumpuni. Karena itu, rem ABS memiliki fitur yang canggih seperti sensor kecepatan, katup pengereman, hingga controller.

  1. Fuel Filter

Fungsui yang tak kalah pentingnya bagi kendaraan yang anda miliki yaitu fuel filter. Komponen yang satu ini menjadi penyaring bahan bakar di kendaraan roda empat yang anda miliki. Perlu anda ketahui, komponen yang satu ini memiliki fungsi dalam penyaringan material asig yang terkandung dalam bahan bakar.

Jika komponen yang satu ini rusak, maka akan mempengaruhi bagian dalam mesin mobil. Tak hanya itu, dampak buruknya tentu akan mempengaruhi mobil kijang innova anda saat melaju di jalanan. Bukannya berjalan dengan baik, malah  membaut kenyamanan pengendara tergangggu. Jika dibiarkan, mungkin akan membaut mobil menjadi rusak dan berakibat fatal.

Itulah beberapa rekomendasi komponen komponen penting yang bisa melengkapi kendaraan roda empat anda. Jika sudah memiliki semua komponen tersebut, ada baiknya untuk merawat dengan baik dan benar. Jangan lupa cek secara berkala untuk memastikan apakah kondisinya tetap optimal ketika digunakan untuk berkendara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *