7 Jenis Barang yang Harus Dibawa Pria Saat Solo Traveling


Travelling / Wednesday, September 5th, 2018

Solo traveling adalah hal lumrah yang sering dilakukan generasi milenial. Pengalaman saat traveling sendirian ternyata tak kalah istimewa dibandingkan traveling bersama sahabat atau keluarga. Apalagi jika Anda termasuk pria penyuka tantangan. Sudah pasti Anda tak akan melewatkan kesempatan untuk melakukan solo traveling.

Agar rencana solo traveling berlangsung lancar dan menyenangkan, Anda harus membawa tujuh barang penting berikut ini:

Model Celana Pendek Pria

Koper yang Kuat dan Ringan

Ketika bepergian ke luar kota atau luar negeri, koper merupakan benda yang wajib Anda bawa. Anda harus memilih koper yang kuat dan ringan. Sehingga Anda tidak kerepotan membawa barang selama melakukan solo traveling. Pastikan bahwa koper yang Anda gunakan anti pecah dan anti air agar daya tahannya lebih lama. Anda juga harus melengkapi koper dengan kunci ganda untuk menjamin keamanannya.

Tas Kecil untuk Barang Berharga

Selain koper, Anda juga membutuhkan tas kecil untuk menyimpan barang berharga seperti smartphone, dompet, dan kelengkapan identitas. Jenis tas pilihan Anda bisa disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya ransel atau tas selempang. Tas kecil yang Anda gunakan harus selalu ditempatkan dalam posisi aman. Agar tidak mudah hilang atau menyebabkan barang-barang berharga Anda jadi tercecer.

Power Bank

Anda pasti sangat membutuhkan smartphone saat melakukan solo traveling. Oleh sebab itu, jangan sampai smartphone Anda kehabisan baterai saat dibutuhkan untuk hal-hal penting. Anda mesti menyiapkan power bank dengan kapasitas cukup besar sebagai cadangan baterai smartphone. Namun, Anda harus cermat memilih daya power bank. Karena saat ini aturan pesawat terbang hanya memperbolehkan power bank dengan batas daya tertentu saja.

Jaket

Jangan mengabaikan manfaat jaket untuk menjaga kesehatan Anda. Mungkin Anda merasa tidak membutuhkannya karena akan bepergian ke tempat yang cuacanya panas. Faktanya, Anda tetap butuh jaket untuk melindungi kulit dari sinar matahari atau saat temperatur di kendaraan umum sangat dingin. Jaket yang nyaman akan membantu menstabilkan temperatur tubuh Anda. Sehingga daya tahan tubuh tidak mudah menurun akibat perubahan cuaca.

Pakaian yang Nyaman

Pakaian yang nyaman penting untuk menjaga kualitas tidur Anda. Para pria bisa memilih celana pendek yang teksturnya tidak terlalu tebal untuk mendukung kenyamanan selama tidur. Model celana pendek pria kini semakin bervariasi. Anda pun bebas menentukan pilihan sesuai selera. Idealnya, model celana pendek pria untuk jalan-jalan memiliki panjang maksimal selutut. Sedangkan model celana pendek pria untuk tidur bisa lebih pendek. Celana pendek akan membuat Anda merasa nyaman menikmati suasana tempat traveling yang cuacanya panas.

Obat-Obatan

Barang penting lainnya yang harus tersedia di tas Anda saat traveling adalah obat-obatan. Anda wajib membawa obat-obatan ringan untuk sakit kepala, maag, batuk, dan lainnya. Jangan lupa pula menyiapkan plester dan cairan antiseptik untuk mengantisipasi kecelakaan tak terduga. Sehingga Anda bisa menangani luka secara cepat dan higienis ketika sedang traveling.

Sepatu Sneakers

Anda tentu tak mau kan kaki Anda rentan cedera karena menggunakan alas kaki yang kurang nyaman. Jadi, sebaiknya Anda mengandalkan sepatu sneakers selama solo traveling. Sepatu sneakers yang biasa Anda gunakan pasti membuat Anda nyaman ketika berjalan kaki dalam jarak jauh. Kaki Anda juga akan terlindungi dari sinar matahari dan kotoran karena sepatu sneakers bentuknya tertutup.

 

Bila Anda punya rencana solo traveling dalam waktu dekat, berarti Anda harus menyiapkan ketujuh barang penting tersebut. Solo traveling akan lebih nyaman dan menyenangkan bila Anda mempersiapkannya secara matang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *