Air Purifier dan Tips Memilih Untuk Mendapatkan Yang Terbaik

Ketika anda tinggal dikota besar maka menjaga kualitas udara adalah hal penting agar kita bisa hidup lebih nyaman dan jauh dari pengapnya polusi udara. Oleh karena itu, memilih air purifier merupakan pilihan tepat bagi anda sehingga anda bisa mendapatkan udara bersih dan berkualitaas jauh dari polusi. Alat ini sendiri bukanlah alat sembarangan karena alat ini mampu membersihkan udara dari asap, debu, bakteri, ataupun polutan lainya. Dengan memiliki alat terbaik maka anda bisa beraktivitas didalam rumah, baik itu bekerja, belajar, ibadah, serta berbelanjaa kebutuhan tumah tangga sehingga bisa menimbulkan kebiasaan baru bagi setiap orang untuk menjaga kebersihan baik untuk diri sendiri dan juga lingkungan sekitar.

Tips mudah memilih air purifier terbaik dan berkualitas

Jika anda sedang mencari produk yang terbaik maka penting bagi anda untuk mengetahui beberapa hal sebagai berkut. Tips pertama agar bisa mendapatkan produk terbaik adalah dengan mengenali jenis alat yang anda butuhkan. Dengan mengenali alat sesuai kebutuhan anda maka anda bisa mendapatkan kenyamanan didalam rumah. Dipasaran sendiri setidaknya ada beberapa jenis alat yang bisa dipilih seperti HEPA, Plasmacluster, carbon filter, ionizer, hingga UV light generator. Setiaap jenis alat tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing sehingga penting untuk anda mengenali alat sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, anda juga perlu memilih alat dengan memperhatikan efisiensi energinya. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan riset kecil atau sekedar bertanya pada penjual teentang efisiensi energinya.

Hal ini cukup sepele akan tetapi efisiensi energi pada air purifier ada kaitannya dengan jumlah tenaga yang digunakan dalam membuat udara jadi bersih dan sehat. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk memilih produk jernih udara dengan daya listrik 50-200 watt. Satu hal yang perlu anda ingat ketika memilih alat ini yaitu ssemakin besar watt yang digunakan maka semakin besar pula daya yang digunakan untuk membersihkan udara. Walaupun begitu, kekurangan yang bisa anda dapatkan pada watt yang terlalu besar yaitu mempengaruhi tagihan listri yang hendak anda bayar. Adapun tips lainnya yang bisa anda lakukan adalah dengan mengetahui seberapa besar cakupan dari alat ini. Hal ini bisa dilihat pada CADR (Clean Air Deliveery Rate) yang mana bisa membuat ruangan uukran 30 meter persegi bisa lebih bersih.

Perhatikan kapasitas dan fungsi tambahan pada air purifier

Memperhatikan kapasitas memang penting karena dengan mengetahui kapasitas penjernih udara maka anda bisa mempersihkan udara dalam ruangan berukuran besar. Selain itu, anda juga perlu mempertimbangkan fungsi tambahan lainnya. Hal itu karena alat ini bukan hanya membersihkan udara saja karena alat ini juga memiliki fungsi tambahan. Beberapa fungsi tambahan yang bisa anda jumpai adalah sebagai odor sensor, mendeteksi bau tidak sedap akibat rokok ataupun hewan peliharaan. Fitur ini sangat berguna karena mampu mendeteksi bau tidak enak didalam ruangan. Selain itu, fitur ini juga otomasi mendeteksi adanya bau tidak sedap dan juga bisa segera membersihkan udara sebelum bau terlanjur menetap didalam ruangan tersebut.

Fungsi lainnya pada air purifier adalah dust sensor. Hal ini penting karena bisa membersihkan polutan pemicu alergi secara efektif. Sensor ini sendiri mampu menyaring debu yang ada didalam rumah maupun debu yang berasal luar terutamaa saat jendela terbuka dan sensor ini akan sangat efektig ketika menyaring debu, serbuk saari, dan juga PM2.5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *