Anda Pengguna Mesin Diesel? Pahami 4 Perbedaan Dexlite Dengan Solar!

Pada tahun 2016 tepatnya pada bulan April, pertamina sebagai sebuah BUMN yang memiliki tugas sebagai pengelola minyak dan gas bumi di Indonesia mulai mendistribusikan produk bahan bakar diesel bernama Dexlite. Bahan ini memiliki diklaim memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan bio solar. Berikut ini adalah 4 perbedaan mendasar antara kedua bahan bakar tersebut.

4 Perbedaan 2 Bahan Bakar Diesel Produksi PT. Pertamina.

  1. Cetane Number Minimal 51

Cetane number atau angka sentana adalah ukuran yang menjadi penentu kualitas bahan bakar mesin diesel. Semakin tinggi angka sentana maka kualitasnya juga akan lebih baik. Produk ini memiliki nilai sentana minimal 51 sedangkan produk bio solar hanya memiliki angka sentana 48 dan angka ini merupakan nilai terendah cetane number.

  1. Kandungan Sulfur 1.200 ppm

Indikator kandungan sulfur berbeda dengan nilai sentana, semakin rendah nilainya maka kualitas bahan bakar semakin baik. Dexlite memiliki nilai kandungan sulfur 1.200 ppm sedangkan produk bio solar memiliki nilai kandungan sulfur sebesar 3.500 ppm. Meskipun nilainya masih menyentuh angka ribuan namun nilainya jauh dibawah solar biasa.

  1. Lebih Ampuh Melindungi Mesin

Pada website milik Pertamina, dijelaskan bahwa produk ini memiliki keunggulan dapat melindungi mesin dengan baik. Pertamina memberikan terobosan terbaru dengan memberikan additive formula sehingga produk ini dapat melindungi mesin diesel saat bekerja. Kelebihan ini mampu membuat anda menghemat biaya yang mungkin keluar untuk perawatan mesin anda.

  1. Harga Sangat Terjangkau

Dibandingkan dengan solar biasa, produk ini memiliki harga yang sangat terjangkau. Untuk produk bio solar, harganya berkisar antara 6.900 sedangkan harga produk ini juga berkisar antara 6.000-7.000 rupiah. Dengan harga yang tidak jauh berbeda, anda telah mendapatkan kualitas yang jauh diatas solar biasa.

Namun jika dihitung lebih cermat, maka pengeluaran yang mungkin anda keluarkan jika anda menggunakan produk bio solar bisa jadi lebih banyak dibandingkan produk ini. Sebagai salah satu contohnya adalah biaya perawatan yang harus anda keluarkan karena mesin diesel yang anda miliki berpotensi lebih membutuhkan perawatan berkala dibandingkan mesin yang berbahan bakar produk ini.

Demikianlah 4 perbedaan serta kelebihan dari produk upgrade bio solar yang diproduksi oleh PT. Pertamina. Gunakanlah produk bahan bakar terbaik untuk merawat mesin anda. Bahan bakar dengan kualitas terbaik adalah kunci terawatnya mesin kendaraan. Jika mesin dapat bekerja secara optimal maka tentu anda akan mendapatkan kenyamanan yang lebih saat berkendara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *