Cara Memakai Dasi : Tips Memilih Dasi Pria Terbaik

Dasi merupakan salah satu jenis fashion pria yang wajib ada dalam lemari. Ingin tampil lebih fashionable dan manly, keberadaan dasi bisa membuat daya pikat Anda semakin menawan. Dasi memang lebih sering dipakai untuk berbagai acara formal seperti menghadiri undangan pesta pernikahan, acara kantor, rapat perusahaan, bertemu klien dan lain-lain. Anda harus tahu cara memakai dasi yang baik agar bisa memberikan kesan pria yang sempurna.

Cara Memakai Dasi

Ada banyak tutorial memakai dasi di internet yang bisa Anda jadikan referensi namun sebaiknya Anda memastikan dulu membeli dasi terbaik. Kesalahan memilih dasi bisa berimbas pada penampilan Anda yang kurang sempurna. Berikut 5 tips memilih dasi pria terbaik yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan.

  • Perhatikan bahan dasi terlebih dahulu

Langkah pertama yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli dasi pria terbaik adalah memilih bahan dasi berkualitas. Ada banyak bahan dasi mulai polyester, wol dan lain-lain. Memilih bahan dasi bisa disesuaikan dengan kegunaan dasi tersebut. Misalnya Anda menggunakan dasi berbahan wol cocok dipadukan dengan setelan yang tebal. Dasi bahan tebal juga cocok diaplikasikan di ruangan atau menghadiri acara pada cuaca dingin.

  • Memilih dasi polos atau motif sesuai fungsi kegunaan

Dasi digunakan kaum pria tentu harus menyesuaikan dengan acara yang bakal dihadiri. Memilih dasi polos bisa menjadi primadona untuk Anda yang ingin tampil netral. Tinggal pilih warna dasi yang sesuai saja dengan kesan yang Anda ingin tampilkan baik kasual atau formal. Pilih dasi warna netral seperti hitam atau biru tua yang cocok dipadukan dengan item fashion gaya apa saja.

Bisa juga memilih dasi motif untuk Anda yang hobi memakai kemeja polos. Motif diagonal sangat cocok untuk pria yang ingin tampil lebih serius dan bersahaja. Selain itu, ada pula motif seperti polkadot, garis, bendera negara dan masih banyak motif bervariasi lain. Anda memang bisa memilih dasi terbaik sesuai dengan selera namun tetap perhatikan tekstur, warna dan motif sesuai dengan kemeja.

  • Perhatikan jahitan dasi secara sempurna

Selain mempraktikkan cara memakai dasi yang baik, Anda juga harus memperhatikan jahitan dasi sebelum tergoda untuk memilikinya. Pastikan Anda mengecek kualitas dasi dari setiap jahitan yang rapi agar penampilan bisa sempurna. Jahitan yang kurang rapi menggambarkan kualitas kurang baik termasuk rentan mengurangi estetika. Jangan sampai Anda merasa malu hanya karena jahitan dasi terlepas saat menghadiri acara ya!

  • Memperhatikan ukuran dasi

Ada banyak ukuran dasi di pasaran yang terkadang membuat Anda bingung. Memilih ukuran dasi yang tepat harus disesuaikan dengan tinggi badan pengguna. Sebaiknya Anda memilih ukuran dasi yang memiliki jarak ideal sekitar 5-10 sentimeter dari ikat pinggang.

Beberapa tips memilih dasi terbaik di atas wajib Anda perhatikan sebelum membeli item fashion wajib ini. Jika ingin membeli produk dasi secara online, pastikan dulu kredibilitas penjual agar Anda tidak tertipu dengan iklan yang ditawarkan. Ternyata produk tidak sesuai dengan penawaran yang digemborkan. Anda bisa mengecek langsung pada setiap testimoni pelanggan untuk mengetahui toko online penjual dasi pria benar-benar terpercaya.

Dengan memiliki aneka koleksi dasi di lemari baik polos atau motif, Anda bisa mencoba berbagai cara memakai dasi yang inovatif. Mau mancoba Four in Hand Knot, Nicky Knot, Oriental Knot hingga motif Eldredge Knot yang lebih rumit, Anda bisa melakukannya asal memilih dasi berkualitas kok. Yuk, beli item favoritmu lebih teliti ya, Man!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *