Cara Menata Ruang Tamu Minimalis Tanpa Kursi/Sofa


Properti / Wednesday, December 27th, 2017

Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang perlu diperhatikan penataan desain interiornya, karena desain yang menarik dan ruang yang nyaman akan membuat kesan pertama yang akan dilihat oleh tamu yang berkunjung ke rumah Anda. Untuk membuat ruang tamu yang menarik serta nyaman, Anda harus memikirkan, memilih, serta menentukan konsep dan desain yang cocok untuk membuat ruang tamu tersebut agar menjadi ruang tamu minimalis yang Anda inginkan.

Sebenarnya banyak sekali konsep dan desain yang dapat Anda aplikasikan pada ruang tamu Anda, mulai dari ruang tamu minimalis, modern, klasik, vintage, dan sebagainya. Tetapi, jika Anda memiliki ruang tamu dengan ukuran yang kecil, mungkin Anda akan kesulitan untuk menata ruang tamu Anda agar tidak tampak sempit.

Ruang Tamu Minimalis Tanpa Kursi Sofa

Salah satu konsep dan desain yang cocok untuk ruangan berukuran kecil adalah dengan menggunakan konsep desain ruang tamu minimalis tanpa kursi atau sofa. Selain untuk ruangan kecil, konsep desain ini juga bisa digunakan untuk ruang tamu berukuran besar. Ruang tamu dengan konsep tanpa tempat duduk ini biasa disebut dengan konsep lesehan.

Berikut ini ada beberapa cara menata ruang tamu minimalis tanpa menggunakan kursi atau sofa, beberapa cara tersebut antara lain :

  1. Menentukan konsep terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda menjadi lebih mudah dalam memilih furnitur pelengkap serta hiasan untuk menambah kesan menarik dan cantik pada ruang tamu minimalis Anda.
  2. Memilih alas lantai yang sesuai. Biasanya Anda akan menggunakan karpet untuk menjadi alasnya. Pilihlah bahan yang nyaman, serta motif yang menarik. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan bantalan untuk alas duduknya. Anda dapat mengkombinasikan kedua alas tersebut, sehingga membuat ruang tamu minimalis Anda semakin lebih menarik. Tetapi, Anda juga dapat memilih salah satu dari kedua alas tersebut, sehingga bisa lebih menghemat uang Anda.
  3. Dekorasi ruang tamu lesehan atau tanpa kursi ini juga perlu diperhatikan, untuk menambah kesan menarik serta nyaman. Selain adanya meja pada ruang tamu, Anda juga bisa menambahkan beberapa hiasan keramik kecil maupun hiasan dinding sederhana agar semakin mempercantik ruang tamu minimalis Anda. Anda juga bisa menggunakan wallpaper pada dindingnya dengan motif sederhana, namun tetap terkesan minimalis.
  4. Tetap memperhatikan kebersihan pada ruang tamu Anda. Memiliki ruang tamu minimalis tanpa kursi atau sofa, tentunya harus membutuhkan perawatan yang lebih sering. Karena menggunakan alas karpet dan juga bantalan, tentu akan banyak debu sebab sering diinjak-injak. Anda harus rajin mengganti alas lesehan pada ruang tamu Anda, agar ruang tamu Anda tetap terawat dan terjaga kebersihannya. Hal ini tentu akan menambah kenyamanan pada tamu yang berkunjung ke rumah Anda.

Dengan konsep desain ruang tamu minimalis lesehan ini, akan membuat nuansa hangat dan nyaman karena tamu dan penghuni rumah menjadi lebih dekat dengan konsep lesehan seperti ini. Memang tidak mudah untuk membuat konsep desain ruang tamu minimalis tanpa kursi atau sofa ini, namun dengan ide-ide yang kreatif akan membuat ruang tamu Anda menjadi lebih menarik dan cantik.

Semoga ulasan mengenai cara menata ruang tamu minimalis tanpa kursi atau sofa ini, dapat bermanfaat serta dapat menjadi inspirasi untuk Anda dalam menentukan konsep dan desain yang akan digunakan untuk ruang tamu minimalis Anda. Desain yang menarik serta suasana yang nyaman adalah salah satu hal penting untuk membuat kesan pertama yang baik pada tamu Anda ketika berkunjung ke rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *