Kelebihan Daihatsu Ayla Untuk Pertimbangan Sebelum Membeli

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2012 yang lalu, Daihatsu Ayla menjadi salah satu mobil LCGC yang sangat menarik. Berbekal beragam inovasi baik dari segi penampilan dan performa, mobil yang satu ini menjadi pilihan bagi banyak kalangan, terutama anak muda yang ingin memiliki mobil sporty dan trendy.

Nah, Ayla hadir dengan beragam tipe yang bisa dipilih. Beberapa tipe tersebut diantaranya adalah D, M, X hingga Elegant yang menawarkan detail performa yang berbeda.

Tidak hanya itu, Daihatsu Ayla juga memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan mobil LCGC lainnya. Tentu, kelebihan inilah yang membuat banyak kalangan menjatuhkan pilihan mereka pada Ayla.

Pada kesempatan ini akan dibahas beberapa kelebihan dari Daihatsu Ayla sebagai pertimbangan dalam membelinya. Apa saja kelebihan yang dimaksud? Simak ulasan selengkapnya!

Ragam Kelebihan Daihatsu Ayla

Sebagaimana disinggung di awal, kemunculan Daihatsu Ayla menjadi era baru dari mobil LCGC yang tidak hanya modern, namun juga eksklusif. Nah, produk Daihatsu ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan produk mobil sejenis di mana menjadi alasan kenapa banyak kalangan memilihnya.

Beberapa kelebihan Daihatsu Ayla diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Harga yang terjangkau

Harga memang menjadi salah satu pertimbangan ketika seseorang hendak membeli mobil yang baru. Bagaimana tidak, mobil merupakan kendaraan dengan harga yang lumayan tinggi sehingga detail harga harus dipertimbangkan dengan masak.

Nah, salah satu keunggulan dari Ayla adalah harganya yang cenderung lebih terjangkau dibandingkan para kompetitor lainnya. Dengan spesifikasi mesin hingga 1000cc, Ayla hadir dengan harga sekitar 102 jutaan hingga 150 jutaan. Harga tersebut tentu cenderung lebih terjangkau jika dilihat dari segi spesifikasi mesin.

  • Bahan bakar yang irit

Hal lain yang menjadi kelebihan dari Ayla adalah penggunaan bahan bakar. Dengan teknologi yang digunakan pada mesin, bisa dikatakan jika Ayla adalah salah satu produk mobil LCGC paling irit di Indonesia.

Dilihat dari spesifikasi mesin, Ayla hadir dengan mesin 1000cc dengan kubik-asi 998cc DOHC, 3 silinder dengan 12 katup. Mesin 1NR tersebut bisa menghasilkan tenaga hingga 65 HP pada putaran 6500 rpm dengan torsi maksimal hingga 85 Nm pada putaran 3000 rpm.

Lalu, bagaimana dengan penggunaan bahan bakar tersebut?

Dalam hal ini, Ayla mampu menggunakan bahan bakar 1 liter untuk jarak tempuh 20 kilometer. Penggunaan bahan bakar ini tentu akan membuat pengendara nyaman menggunakan Ayla untuk bepergian jarak jauh.

  • Kabin yang cenderung luas

Ayla hadir di kelas city car. Umumnya, city car memiliki kabin yang tidak terlalu luas karena memang ukuran mobilnya yang tidak terlalu besar. Namun, Ayla memiliki penataan yang bisa dikatakan luar biasa sehingga kabin mobil ini bisa ditempati hingga 5 penumpang dewasa tanpa merasa berdesakan dan tetap nyaman.

Tidak hanya itu, di bagian belakang, Ayla memiliki bagasi yang menyatu dengan kabin. Meskipun tidak terlalu besar, bagasi Ayla cukup untuk menampung kopor serta barang bawaan lainnya dengan cukup baik. Bisa dikatakan bahwa diantara produk city car lain, bagasi Ayla tergolong lebih luas.

  • Perawatan yang mudah

Perawatan pada mobil adalah hal yang penting dilakukan untuk menjaga performa agar senantiasa maksimal. Nah, terkait perawatan, Ayla termasuk mobil dengan perawatan yang cukup mudah. Tidak hanya itu, suku cadang Ayla pun cenderung mudah didapatkan tanpa perlu proses indent.

Dengan beberapa kelebihan yang dimiliki, Ayla bisa dijadikan salah satu pilihan yang tepat. Mobil LCGC ini pun bisa menjadi saingan kuat dari Toyota Vios!

Deskripsi: Daihatsu Ayla bisa dijadikan pilihan LCGC terbaik dengan performa yang cenderung maksimal serta perawatan yang cenderung lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *