Ternyata Ini 4 Alasan yang Membuat Masyarakat Masih Setia Menggunakan Lampu HID untuk Mobil Mereka

Trend modifikasi lampu kendaraan belakangan ini memang cukup sering dilakukan oleh masyarakat. Utamanya adalah mereka yang memang memiliki kegemaran di bidang otomotif. Karena tidak bisa dipungkiri juga jika seandainya modifikasi ini memiliki banyak sekali keuntungan, mulai dilihat dari segi estetika, kenyamanan sampai dengan jika melihat dari keuntungan finansial juga. Karena memungkinkan kendaraan tersebut nantinya dapat dijual dengan harga yang jauh lebih mahal dari nilai aslinya. Komponen lampu kendaraan ini sendiri fungsinya sangat penting, jenisnya juga beragam, mungkin ada yang sudah mengenal dengan baik lampu HID mobil.

 

Jenis lampu yang satu ini pastinya tidak kalah populer dibandingkan dengan lampu LED. Anda sendiri tetap bisa dengan mudah mendapatkan produknya ke pasaran. Beberapa orang mungkin sudah tidak banyak yang menggunakannya sejak ditemukan inovasi terbaru pada produk lampu LED. Namun ada juga yang masih bertahan pemakaiannya pada lampu jenis HID ini. Mengingat pada dasarnya lampu HID juga tawarkan begitu banyak keunggulan, diantaranya adalah:

  1. Cahaya yang dihasilkan sangat terang, inilah yang mungkin sudah tidak begitu asing lagi bagi Anda, dimana lampu Xenon ini memang bisa menghasilkan tingkat cahaya yang sangat terang, jika dibandingkan dengan lampu-lampu yang lainnya. sehingga akan terasa jauh lebih puas berkendara dengan menyematkan lampu tersebut pada mobil atau motor Anda.
  2. Cocok digunakan untuk kendaraan yang sifatnya adalah adventure atau dipakai touring, kebanyakan diantara pabrikan dari kendaraan memang sengaja menyematkan lampu jenis HID ini pada produk-produk khusus mereka, seperti kendaraan yang dipakai untuk aktivitas touring. Bukan tanpa alasan, ini disebabkan oleh nyala atau sinar yang dipancarkan sangatlah terang. Sehingga membuat penyinaran di daerah yang benar-benar gelap sekalipun akan berlangsung lebih optimal.
  3. Lampu jenis HID ini juga dibekali dengan ballast, dimana nantinya pemakaian komponen yang satu ini berfungsi sebagai sarana penyedia dan juga pengendalian voltase secara lebih baik, untuk menstabilkan arus listrik yang ada. jadi tidak perlu khawatir pemasangannya akan memberikan masalah pada kendaraan Anda, karena jaminan aman.
  4. Hemat konsumsi daya, dibandingkan dengan jenis lampu konvensional, maka nilai lebih lainnya juga bisa didapatkan dari konsumsi daya listrik oleh lampu ini, ia dapat menghemat pemakaian arus listrik sampai dengan 25 hingga 30 persen. Tak heran jika seandainya banyak konsumen yang beralih menggunakan lampu yang satu ini dengan alasan penghematan bahan bakar.

Jadi bagi yang masih tetap ingin mempertahankan pemakaian lampu HID pada kendaraan mereka, tidak ingin beralih menggunakan lampu LED sebenarnya juga bukan masalah. Karena faktanya bohlam tersebut memang tawarkan begitu banyak keunggulan. Untuk pembeliannya sendiri dapat dilakukan secara mudah online, cari saja di Rumah Modifikasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *