Terapkan Tips Perawatan Rambut Kering yang Efektif

Rambut kering bisa dialami oleh siapa saja dengan berbagai faktor penyebab. Anda yang mengalami masalah ini akan merasa tidak nyaman saat memegang rambut. Perlu dilakukan perawatan rambut kering dengan maksimal agar rambut kembali lembut. Berikut tips yang bisa diterapkan untuk merawat rambut kering dengan efektif.

  1. Keramas Berkala

Asumsi pada umumnya mengira bahwa semakin sering keramas akan semakin baik untuk kesehatan rambut. Hal ini sama sekali tidak benar karena keramas setiap hari akan membuat rambut kehilangan minyak alami. Akibatnya rambut akan menjadi kering dan rapuh. Jadi lakukanlah keramas secara berkala yaitu cukup 2 hari sekali saja.

  1. Kurangi Penggunaan Alat Pengering

Sering sekali saat ingin cepat atau terburu-buru Anda akan menggunakan alat pengering rambut setelah keramas. Kebiasaan ini harus dikurangi karena penggunaan alat pengering rambut berisiko membuat rambut menjadi kering. Lebih aman jika Anda mengeringkan rambut secara manual saja dengan mengelapnya menggunakan handuk.

  1. Lindungi dari Polusi

Perawatan rambut kering juga bisa dilakukan dengan melindungi rambut dari polusi udara. Mengenakan jilbab atau kerudung salah satu langkah yang sangat tepat atau bagi laki-laki bisa dengan menggunakan topi. Anda akan melindungi rambut dari risiko terkena matahari lansung, udara dingin, dan berbagai asap kendaraan bermotor.

  1. Minum Air Putih

Minum air putih dengan cukup setiap hari akan mencegah Anda mengalami dehidrasi pada tubuh. Alhasil akan mencegah dehidrasi di bagian rambut sehingga bagian akarnya tetap kuat dan tidak kering. Aturlah waktu minum air putih ini dengan optimal.

  1. Menggunting Rambut

Ternyata menggunting rambut secara rutin dapat menjadi langkah perawatan rambut kering. Anda hanya perlu memotong bagian yang bercabang karena kering. Lakukan secara rutin setiap bulannya agar mendapatkan rambut yang sehat. Cara ini mudah sekali dan bisa dilakukan sendirian saja di rumah.

Mengatasi rambut kering juga bisa dilakukan dengan menghindari mengecat rambut, apalagi sembarangan menggunakan jenis cat. Anda bisa melakukan perawatan rambut kering dengan lebih praktis menggunakan produk dari Kerastase yaitu Nutritive yang bisa membuat rambut menjadi lebih lembut. Langsung saja kunjungi website kerastase.co.id untuk melihat produknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *