Cari Tempat Wisata Hits? Yuk Kunjungi Tempat Wisata Hits Kebumen 2018 Ini


Travelling / Monday, March 12th, 2018

Kebumen adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Kebumen ini merupakan daerah pegunungan dan pantai yang ternyata memiliki beberapa tempat wisata yang menarik. Meskipun tidak setenar seperti Yogyakarta, Semarang atau Solo, namun wisata Kebumen ini diperkirakan akan menjadi tempat wisata Kebumen hits 2018. Jadi untuk Anda yang ingin berlibur bisa berkunjung ke Kabupaten Kebumen.

Wisata Kebumen

Ada banyak sekali tempat wisata Kebumen yang bisa dikunjungi. Karena letaknya yang berada di sebelah pesisir selatan Pulau Jawa, maka Kebumen memiliki banyak pantai yang eksotis nan cantik. Namun tidak hanya pantai, wisata alam yang ada di Kabupaten Kebumen pun tidak kalah menarik. Yuk simak beberapa tempat wisata Kebumen hits 2018 yang bisa Anda jadikan referensi untuk berlibur berikut ini.

  1. Bukit Kedoya Sempor

 Terletak di Tunjungseto, Sempor, Kabupaten Kebumen, bukit ini merupakan spot yang bisa digunakan untuk melihat keindahan Waduk Sempor dari ketinggian.

Terletak di sebelah barat daya Waduk Sempor dengan ketinggian hanya 179 mdpl, memungkinkan Anda dapat melihat keindahan Waduk Sempor, sunrise dan garis Pantai Selatan Kabupaten Kebumen.

  1. Pantai Lampon

Pantai ini merupakan salah satu obyek wisata Kebumen yang bisa diakses secara gratis oleh pengunjung. Lokasi pantai yang ada di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kebumen ini cocok untuk menghilangkan suasana hiruk pikuk kota yang melelahkan. Hal ini karena pantai ini tergolong pantai yang kecil dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, sehingga akan terasa seperti pantai pribadi.

  1. Wisata Alam Gunung Hud

Wisata alam gunung Hud adalah tempat wisata Kebumen hits 2018 yang baru. Terletak di bagian barat Pantai Karangbolong, Kabupaten Kebumen. Dari bukit ini Anda bisa menikmati sunset dan sunrise. Selain itu, disini juga diberikan tempat untuk berfoto yang instagramable.

  1. Hutan Mangrove Logending

Hutan mangrove ini adalah salah satu tempat wisata Kebumen dengan pemandangan yang hijau. Hutan mangrove ini terletak di sepanjang Sungai Bodo, Desa Logending, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Hutan ini dipagari oleh rangkaian perbukitan Karst Gombong Selatan sehingga menambah keindahannya.

  1. Alian Butterfly Park

Alian butterfly park adalah tempat yang memiliki beragam jenis kupu-kupu yang paling lengkap di Pulau Jawa. lokasinya tidak jauh dari pusat kota kebumen, yaitu di Desa Krakal, Kecamatan Alian, Anda cukup berkendara selama 30 menit dari pusat kota.

Itulah beberapa tempat wisata Kebumen hits 2018. Bagaimana? Kapan Anda kira-kira akan berlibur ke tempat-tempat wisata kerena tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *