6 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Pelajar, Harga Dibawah 4 Jutaan

 

Semakin berkembangnya teknologi sekarang ini, pilihan merk dan tipe laptop kian beragam. Kemampuannya dalam mengakses segala internet menjadikan laptop sebagai kebutuhan produktivitas untuk semua kalangan, mulai dari pekerja kantoran, mahasiswa hingga pelajar. Namun, apakah ada laptop berkualitas yang memiliki harga dibawah 4  jutaan untuk pelajar?

Laptop harga dibawah 4 jutaan sebenarnya banyak lho yang bisa kamu temui. Laptop dengan harga tersebut memiliki banyak kebutuhan produktivitas untuk browsing dan juga untuk mengedit video ringan. Meskipun, laptop  dibawah 4 jutaan tidak memadai untuk bermain game, tetapi masih ada beberapa laptop  yang dapat diandalkan untuk bermain game dengan grafis ringan.

Banyaknya laptop dibawah 4 jutaan kadang membuat sebagian orang bingung untuk memilih laptop yang berkualitas dan tepat untuk digunakan pelajar. Mungkin kamu salah satunya? Nah, agar kamu gak bingung-bingung lagi dibawah ini ada beberapa rekomendasi laptop terbaik untuk pelajar dengan harga dibawah 4 jutaan.

1.    HP 14-AM517TU

HP 14-AM517TU

Sumber: Pinterest.com

Laptop HP 14 AM517TU termasuk  laptop  terbaik dibawah 4 jutaan yang bisa kamu pertimbangkan. Laptop ini hadir dengan performa yang cukup bagus dengan mengusung prosesor Intel Celeron N3060 dan VGA Intel HD Graphics. Selain itu, laptop dari HP ini juga menawarkan layar  yang berukuran 14 inch dan memiliki kapasitas harddisk yang cukup mumpuni, yakni sebesar 500GB dan RAM 4GB DDR3.

Meskipun speknya tidak terlalu memadai, tetapi laptop ini dirancang khusus untuk kebutuhan produktivitas ringan para pelajar. Disisi lain, laptop ini telah dibekali dengan 3 port USB serta Card Reader yang dapat membantu kebutuhan kamu dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Bagaimana, apakah kamu tertarik?

2.    HP 14-BW018AU

HP 14-BW018AU

Sumber: Pinterest.com

Jika kamu kurang tertarik dengan spek laptop dari HP sebelumnya. Mungkin kamu dapat mempertimbangkan HP 14 BW0118AU ini yang dijual dengan harga 4 jutaan. Hadir dengan ukuran layar sebesar 14 inch dan beresolusi HD yang cukup mumpuni.

Kinerja pada laptop HP ini pun sangat memadai karena menggunakan prosesor AMD Dual Core A9-9421 APU dan kartu grafis dengan jenis  AMD Radeon R5. Pada bagian memorinya, laptop HP ini menawarkan RAM yang cukup besar, yakni sebesar 4 GB DDR4 serta harddisk 500GB.

  1. Asus X541SA-BX401D

Asus X541SA-BX401D

Sumber: Pinterest.com

 Laptop dari Asus ini memiliki ukuran dimensi 45 cm x 40 cm x 25 cm dan bobot sebesar 3 kg. Dengan tampilan desain sederhana yang mengusung optical drive ini mempunyai ukuran layar sebesar 15 inch dan resolusi sebesar 1280 x 1024 pixel. Pada bagian prosesor nya laptop Asus X541SA-BX401D ini menggunakan jenis Intel Celeron N3060.

Disisi lain, pada bagian GPUnya laptop ini mengusung Intel HD graphics. Memori internal yang dimilikinya pun menawarkan jenis HDD dengan kapasitas 500 GB serta ukuran RAM sebesar 4GB DDR3L. Jika membahas tentang ketahanan baterai, laptop ini cukup mumpuni karena kapasitas baterai yang dimiliki laptop ini mampu tahan sampai 5 jam lamanya.

 

  1. Acer Aspire 3 A314-32-C3X0

Acer Aspire 3 A314-32-C3X0

Sumber: Pinterest.com

Kali ini, laptop terbaik dibawah 4 jutaan datang dari Acer. Acer Aspire 3 A314 32 C3X0 ini hadir dengan ukuran layar sebesar 14 inch dan didukung oleh VGA Intel HD Graphics serta HDD yang berkapasitas 1 TB.

Kinerja pada laptop Acer ini pun cukup memadai untuk dipakai para pelajar. Karena telah dilengkapi dengan prosesor jenis Intel Celeron N4000 yang dapat diandalkan untuk mengakses segala internet mulai dari chatting, browsing, email, menonton video dan lain sebagainya.  Dengan desain yang cukup ramping laptop ini bisa kamu beli dengan harga kisaran Rp 3.6 Jutaan

 

  1. Lenovo IdeaPad 120S-61D

Lenovo IdeaPad 120S-61D

Sumber: Pinterest.com

Lenovo IdeaPad 120S-61D menawarkan penyimpanan utama dengan Solid State Drive sehingga  membuat laptop ini menjadi laptop terbaik untuk harga dibawah 4 jutaan. Jenis harddisk yang digunakannya pun cukup berkelas dan mampu membaca data dengan sangat tinggi.

Selain itu, laptop ini juga telah didukung oleh prosesor Intel Celeron N33350 dan Intel HD Graphics 500 serta prosesor Graphics Gen 9 Low Power. Laptop dari Lenovo ini bisa jadi pilihan para pelajar dengan banyak nya keunggulan yang dapat diandalkan. Untuk harganya, Lenovo menawarkan laptop ini dengan harga kisaran Rp 3.7 jutaan saja.

 

  1. Dell Inspiron 3473

Dell Inspiron 3473

Sumber: Pinterest.com

Rekomendasi laptop terbaik dibawah 4 juta selanjutnya adalah Dell Inspiron 3473. Laptop dari Dell ini hadir dengan kapasitas hardisk sebesar 1 TB . Kinerja pada laptop ini pun terbilang cukup mumpuni dan dapat diandalkan dengan baik. Ukuran RAM yang dimiliki laptop ini sebesar 4GB DDR4. Bahkan RAM nya pun  dapat ditingkatkan lagi dengan ukuran 16GB DDR4.

Laptop Dell Inspiron 3473 ini juga telah dilengkapi dengan prosesor jenis Intel N4000 2.6GHZ dan mengusung grafis Intel yang HD. Tak hanya itu, laptop ini juga  menawarkan 1 port USB 3.1 Gen 1 serta port HDMI. Harga yang ditawarkan untuk laptop ini  kisaran Rp 3.9 jutaan. Jika kamu tertarik dengan laptop Dell Inspiron 3473 ini, kamu bisa membelinya di website komputer terpercaya yang jual laptop murah tapi nggak murahan.

 Sekian pembahasan tentang laptop terbaik dibawah 4 jutaan untuk pelajar. Dari beberapa pilihan laptop di atas, apakah ada yang menarik perhatian kamu untuk membeli?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *