Apa Saja Kandungan yang Ada di Susu Beruang? Cek di Sini!

Anda tentu sudah tidak asing dengan susu beruang atau susu bear brand ini. Susu yang diproduksi oleh Nestle ini memang memiliki keistimewaan yang membuatnya selalu populer di kalangan masyarakat. Banyak yang percaya bahwa susu ini dapat membuat kulit lebih cantik, bahkan dapat mencegah dari Covid-19. Apa saja kandungan dari susu beruang harga terbaru? Yuk cek di sini!

Kandungan dari Susu Beruang yang Menjadi Incaran

Susu yang akhir-akhir ini sedang menjadi incaran masyarakat ini memang memiliki banyak nutrisi yang baik bagi tubuh dan kesehatan. Pasalnya, susu ini berasal dari susu sapi murni yang diolah dengan steril untuk membunuh patogen yang dapat berbahaya bagi tubuh. Selain itu, masa kadaluarsanya juga lebih lambat serta cita rasanya dapat lebih cocok dengan selera Indonesia.

Namun, ada klaim bahwa susu ini dapat mencegah infeksi virus corona, sehingga banyak masyarakat yang berebut untuk mendapatkan susu ini hingga langka di pasaran, baik offline maupun online. Lantas, sebenarnya apa saja kandungan yang dimiliki oleh susu dari Swiss ini dan apakah benar jika susu ini dapat mencegah dari Covid-19 hingga susu beruang harganya naik?

Susu beruang memiliki kandungan mineral dan vitamin yang baik bagi tubuh, seperti vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D, E, dan kalsium. Di dalam satu kemasan susu ini juga terkandung 120 kkal yang dapat mencukupi 11 persen kebutuhan lemak, 10 persen kebutuhan protein, dan 3 persen kebutuhan karbohidrat harian total orang dewasa. Kandungan ini tentu sangat baik untuk kesehatan, namun kabar tentang susu ini dapat mencegah Covid-19 telah dibantah oleh IDI.

Susu ini memang memiliki banyak kandungan yang baik bagi tubuh, tapi tidak bisa mencegah atau bahkan mengobati Covid-19. Pasalnya, selain susu, manusia juga butuh makan sayuran, buah, karbohidrat, mineral, dan vitamin lainnya, sehingga tidak hanya dengan susu.

Adakah Efek Samping Jika Sering Minum Susu Beruang?

Sesuatu yang berlebihan pada dasarnya semuanya adalah tidak baik, termasuk konsumsi susu beruang. Susu beruang lebih baik jika dikonsumsi 1 kaleng per harinya dan bisa dinaikkan menjadi 2 kaleng per hari jika memang dibutuhkan. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi lainnya bisa dengan minum air putih 2 liter, makanan yang bergizi, dan berolahraga.

Saat ini susu beruang harga per kalengnya bisa mencapai Rp 17 ribu di blibli.com meskipun masih ada yang menjual Rp 9 ribu seperti harga normal. Jika dikonsumsi terlalu banyak, efek samping yang ditimbulkan bisa berupa alergi, terutama bagi anda yang memiliki intoleransi laktosa dan alergi.

Untuk itu, konsumsi susu beruang harus sesuai dengan takaran dan kebutuhan. Meski mengandung banyak nutrisi, namun jika dikonsumsi secara berlebihan justru akan menimbulkan gangguan kesehatan. Selain itu, susu ini juga dilarang untuk bayi yang usianya masih di bawah 2 tahun.

Jika anda sudah membuka tutup kalengnya, maka segera habiskan supaya tidak terkontaminasi dengan bakteri yang bisa menyebabkan gangguan pencernaan. Saat ini susu beruang harganya sedang tinggi karena diburu oleh masyarakat, sehingga anda juga perlu bijak untuk mengeluarkan uang dan tidak termakan berita yang belum terbukti secara ilmiah.

Susu beruang memang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Namun, penggunaannya juga harus tepat dan tidak berlebihan supaya manfaat yang dimilikinya benar-benar terserap tubuh dengan baik. Selain itu, perhatikan aturan minumnya agar tidak overdosis susu sapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *