Bagian Komponen Utama Dalam Hairdryer

Hairdryer, juga dikenal sebagai pengering rambut, pertama kali dijual pada tahun 1920-an. Sebelumnya cukup beresiko untuk dipakai karena beberapa ratus orang tersengat listrik saat mereka menjatuhkan Hairdryer mereka ke bak cuci dan bak mandi berisi air.

Itu tidak mungkin terjadi lagi hari ini, bagaimanapun, karena munculnya Ground Fault Circuit Interrupters ( GFCI ). Semenjak tahun 1991, semua Hairdryer portabel sudah diharuskan oleh undang-undang federasi AS membuat perlindungan Anda dari sengatan listrik jika Anda tidak sengaja menjatuhkannya ke air saat dicolokkan.

Ini berlaku baik Hairdryer hidup atau mati. Sebuah sakelar ialah semakin besar, terpolarisasi steker yang bakal anda dapatkan di beberapa perlengkapan customer. Saat dicolokkan, GFCI memantau jumlah arus yang mengalir dari 1 slots stopkontak melalui sirkuit listrik dan balik lagi ke slots lainnya. Jika mereka merasakan kebocoran arus, mereka membuat sirkuit tersandung.

Pernahkah Anda bertanya-tanya komponen apa yang ada di dalam Hairdryer yang memungkinkan Anda meniupkan udara panas ke rambut tanpa membakar kulit kepala? Teruslah membaca artikel ini sampai habis agar Anda dapat pengetahuan tambahan.

Meskipun Hairdryer sangat bervariasi dalam produsen dan pilihan, pada dasarnya hanya ada beberapa komponen utama dalam Hairdryer dasar. Sebagian besar bagian Hairdryer terdiri dari kipas motor, komponen pemanas, sirkuit, dan cetakan plastik. Produsen juga dapat menyertakan nozel konsentrasi dan diffuser.

Paten untuk Hairdryer hanya dibuat untuk mengubah kemasan dan desain luar. Hal ini dilakukan untuk memenuhi demografi dan konsumen yang berbeda. Dengan pengecualian fitur keamanan tambahan, sebagian besar bagian Hairdryer memiliki infrastruktur, desain, dan tujuan yang serupa.

Hairdryer hanya membutuhkan dua bagian untuk menghasilkan udara panas yang dibutuhkan untuk mengeringkan rambut secara menyeluruh. Bagian Hairdryer ini terdiri dari kipas motor sederhana dan elemen pemanas. Kipas motor dan komponen pemanas digunakan bersama untuk menghasilkan udara panas

Saat Hairdryer menyala, arus listrik memberi daya pada Hairdryer. Rangkaian tersebut memasok listrik untuk komponen pemanas, yang biasanya berupa pelat yang terbuat dari bahan keramik atau turmalin . Listrik kemudian memberi makan kipas motor, yang menyebabkannya berputar. Udara biasanya dihasilkan di laras, melewati komponen pemanas. Saat udara mengalir melalui komponen pemanas, udara yang baru dipanaskan mengalir keluar dari ujung Hairdryer yang lain.

Hairdryer biasanya terbuat dari sepasang cetakan plastik. Cetakan plastik ini kemudian dipasang dengan sekrup. Bagian plastik dibuat melalui cetakan injeksi, sebuah proses yang melibatkan pencetakan plastik cair ke dalam bentuk Hairdryer.

Semua bagian Hairdryer lainnya biasanya dirancang untuk langkah-langkah keamanan. Sebagian besar Hairdryer memiliki sakelar pemutus pengaman yang akan mematikan Hairdryer jika melebihi suhu tertentu. Fitur keselamatan lain yang biasanya bekerja bersama dengan sakelar pemutus adalah sekering termal yang terpasang di sirkuit listrik. Sekering ini memiliki klip logam kecil yang tertanam di dalamnya, yang akan meleleh jika suhunya cukup tinggi. Ini akan membuat Hairdryer tidak bisa dioperasikan.

Beberapa produsen akan memiliki nosel konsentrasi yang dikemas dengan Hairdryer mereka. Nozel ini, ketika dipasang, mampu mengarahkan aliran rambut ke satu bagian rambut. Nozel konsentrasi bermanfaat bagi mereka yang mengeringkan saat menerapkan ketegangan dengan sikat bundar, memungkinkan orang untuk mengarahkan panas ke rambut, kemudian meluruskannya. Diffuser biasanya akan dikemas juga, memungkinkan pengeringan jenis rambut keriting dengan lembut.

Jadi itulah informasi mengenai bagian komponen utama dalam Hairdryer supaya dapat berfungsi seperti semestinya. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *