Cara Menentukan Tingkat Kemampuan Bahasa Inggris Mudah

https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/courses/conversation/

Pernyataan “saya bisa berbahasa inggris” sering sekali terdengar, apalagi bagi mereka yang sudah berada pada tingkat pendidikan tinggi. Tetapi, apakah hal itu menjadi patokan jika seseorang benar-benar mahir. Kemampuan berbahasa Inggris itu tidak hanya sekedar Anda mampu berbicara atau menghafal kata saja, tetapi lebih dalam berbagai aspek. Tidak jarang orang belajar bahasa inggris bimbingan terbaik untuk mendapatkan hasil yang terbaik pula. Bukan hanya pandai bicara tetapi juga pemahaman dan lain sebagainya.

Tingkatan seseorang dikatakan mampu berbahasa Inggris itu ada beberapa, ini harus Anda pahami terlebih dahulu sebelum belajar. Karena untuk bisa mampu Anda harus paham metode atau cara seperti apa yang digunakan serta fitur pada setiap tingkatan. Dengan begitu Anda bisa membedakan mana yang dikatakan bisa dan mahir berbahasa Inggris. Secara umum, penggolongan tingkatan bisa Anda lihat seperti berikut ini:

  1. Beginner atau pemula.
  2. Elementary.
  3. Pre intermediate.
  4. Intermediate.
  5. Upper intermediate.
  6. Advanced atau bisa dikatakan mahir.

Jika sudah berhasil melewati semua tahapan itu secara sempurna, bisa dikatakan jika seseorang telah mahir dalam berbahasa Inggris. Tetapi jika hanya dapat berbicara saja, tidak menutup kemungkinan level bahasa inggris bimbingan pemula juga bisa melakukannya. Jadi sebelum Anda mengatakan bisa berbahasa Inggris, lebih baik tes kemampuan terlebih dahulu. Sekarang ini ada banyak tes yang bisa dicoba untuk bisa melihat kemampuan diri. Jika memang dirasa masih kurang bisa masuk dalam salah satu program bimbingan belajar. Dengan begitu secara otomatis akan bisa masuk tingkatan lebih baik.

Untuk meningkatkan level berbahasa Inggris sekarang ini tidaklah sulit, apalagi sudah ada banyak lembaga atau tempat kursus yang bisa Anda pilih. Salah satunya English First, ditempat tersebut Anda tidak bisa langsung di tes terlebih dahulu kemampuannya. Setelah itu barulah cocok untuk masuk dalam program kelas seperti apa sesuai dengan tingkatan. Ini cukup membantu sekali, bukan hanya para pelajar tetapi para pekerja atau bahkan pebisnis juga bisa mengikuti. Untuk lebih lengkapnya bisa langsung cek saja di kantor cabang terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *