Ingin Lebih Hemat Listrik saat Mencuci? 5 Pilihan Merk Mesin Cuci Ini Bisa jadi Jawabanmu!

Mesin Cuci Irit

Sumber : liputan6.com

Buat kamu yang sedang ngekos atau tinggal sendiri daripada terus menerus menggunakan jasa laundry lebih baik belajar untuk mandiri saat mencuci baju deh. Caranya juga nggak susah kok, apalagi sekarang ini sudah ada mesin cuci yang hemat energi listrik. Pastinya mesin cuci ini akan bekerja lebih efektif dan maksimal tanpa harus merusak pakaian kamu.

Kalau kamu masih belum percaya ada mesin cuci yang hemat energi listrik, nih kami akan memberikan beberapa informasinya di artikel ini. Yuk, langsung saja simak daftarnya di bawah ini!

  

  1. Mesin cuci Electrolux EWF 85743

Electrolux EWF 85743

Sumber : lampu.my.id

 

Baik di Indonesia maupun dunia, salah satu merk yang tersohor dengan produk alat-alat elektroniknya adalah mesin cuci Electrolux. Buat kamu yang tinggal sendiri maupun seluruh orang sangat direkomendasikan untuk menggunakan mesin cuci hemat energi listrik satu ini.

Meskipun kecepatan yang dihasilkan mesin cuci ini hanya 800 Rpm, itu saja sudah cukup untuk mampu menghemat listrik hingga waktu kamu yang berharga. Hasil cuciannya pun juga oke banget, super bersih dan tentunya nggak kusut. Worth it banget deh pokoknya!

 

  1. Mesin cuci Polytron PWM-7056 Green White

Polytron PWM-7056 Green White

Sumber : m.inkuiri.com

Selain memiliki teknologi hemat energi listrik, salah satu merk mesin cuci ini juga punya kapasitas tampungan yang besar. Salah satu merk mesin cuci terbaik itu adalah buatan dari produsen elektronik terkenal yakni Polytron.

Dalam sekali proses mencuci pasti semua pakaian kamu bakal bisa masuk berkat kapasitasnya yang mampu menampung pakaian hingga 7kg. Apalagi kalau hanya buat mencuci sprei ataupun selimut lebar, tentunya mesin cuci ini mampu mengatasinya tanpa kendala.

 

  1. Mesin cuci Samsung SE TwinTub

Mesin cuci Samsung SE TwinTub

Sumber : bhinneka.com

 

Mesin cuci buatan Samsung ini sedang menjadi buah bibir. Bagaimana tidak, rumornya mesin cuci Samsung SE TwinTub ini dilengkapi kemampuan untuk menghemat air, bertenaga serta mampu membuat pakaian lebih cepat kering. Untuk menghasilkan putaran yang begitu kuat serta konstan Samsung tak lupa untuk melengkapi produknya tersebut dengan teknologi air turbo spin drying. Berkat teknologi ini tentu kotoran pada pakaian pasti bakal rontok deh.

 

  1. Mesin cuci Sanyo Aqua

Mesin cuci Sanyo Aqua

Sumber : ratutips.com

 

Mesin cuci Sanyo Aqua ini memiliki kemampuan untuk menghemat listrik secara ekstra dan berteknologi Soak Function. Harga dari mesin cuci aqua buatan Sanyo ini hanya dibanderol sebesar Rp 1.3 juta saja. Berkat kemampuannya tersebut bahkan mesin cuci ini mampu membuat pakaian kamu menjadi lebih bersih, seperti baru!

Untuk menghemat tenaga, kamu bisa memilih pengaturan bilasan ketika selesai mencuci yang tersedia pada mesin cuci ini. Ketika mesin cuci sudah berbunyi itu tandanya pakaian kamu sudah siap diangkat.

 

  1. Mesin cuci LG P 800 N

Mesin cuci LG P 800 N

Sumber : kelistrikanku.com

 

Berkat teknologi tagline Energy saving and better washing pada mesin cuci buatan LG ini membuatnya patut untuk menjadi salah satu yang hemat energi listrik dan wajib banget kamu miliki. Selain itu kamu juga bisa lebih leluasa dalam mencuci sesuai dengan kebutuhan jenis cuciannya.

Nggak hanya berhenti sampai situ, bahkan LG juga melengkapi mesin cuci buatannya ini dengan berbagai macam fitur menarik lainnya seperti Twin Tub, Roller Jet Pulsator, Punch +3 hingga kemampuan yang mampu membuat cucian lebih cepat kering yakni fitur Wind and Jet Dry. Selain lebih hemat listrik, tentunya kamu juga bisa lebih hemat waktu dan tenaga dong.

Nah, itulah 5 mesin cuci yang mempunyai teknologi hemat energi listrik. Pilihan mesin cuci ini pasti cocok banget deh dipakai buat kamu yang ngekos maupun semua orang. Hal yang perlu kamu ingat selain melihat model dan bahannya, keawetan mesin cuci jangan sampai terlupakan ya, guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *