Ini Dia Keunggulan Kulkas Besutan Jepang Yang Wajib Anda Ketahui!

Tak menampik, jika produk elektronik dari Jepang memang terkenal mumpuni. Tak hanya mengadopsi kecanggihan tingkat tinggi, namun juga lebih menjaga kelestarian lingkungan hidup. Salah satunya ialah, kulkas hemat energi yang kini kian diminati. Selain canggih, kulkas ini lebih hemat energi serta biaya listrik.

Berbicara tentang hemat listrik, Panasonic memiliki Lemari es dengan sensor econavi. Yang diklaim mampu menghemat listrik hingga 50 persen. Lemari pendingin ini juga mengusung higienitas, karena dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan dan mengawetkan berbagai bahan makanan.

Kabarnya, teknologi ini juga memiliki banyak fungsi yang akan memudahkan penggunanya, loh? Anda sudah tahu, Nah, apa sajakah itu? Yuk, simak!

  1. Kemampuan Mendeteksi frekuensi buka tutup pintu kulkas

Kebiasaan membuka dan menutup pintu kulkas konon mampu membuat tagihan listrik membengkak, loh! Hal ini dikarenakan, kompresor didalam kulkas akan bekerja ekstra keras guna menstabilkan suhu di dalamnya.

Namun, dengan penerapan sensor Econavi, maka frekuensi  buka tutup pintu akan mampu dideteksi. Hasil deteksi ini akan diproses oleh mikroprosesor yang nantinya dilakukan penyesuaian kebutuhan daya dengan suhu lingkungan. Sehingga, ketika pintu kulkas ditutup, maka sesegera mungkin kompresor bekerja seperti biasa.

  1. Kemampuan mendeteksi jumlah barang di dalam lemari es

Biasanya kulkas tidak akan terpengaruh oleh banyaknya jumlah barang di dalamnya. Sehingga, sedikit atau banyak, penggunaan daya akan tetap besar. Namun , dengan sensor econavi maka jumlah barang akan dibaca yang kemudian akan disesuaikan suhu kulkasnya. Sehingga, ketika barang hanya sedikit, konsumsi listrik pun akan hemat.

  1. Mendeteksi cahaya ruangan

Biasanya, Cahaya pada kulkas akan tetap bekerja meski kulkas dalam kondisi tertutup. Hal ini tentu berakibat pada konsumsi listrik yang semakin besar. Melalui Econavinya kulkas akan mampu menyesuaikan cahaya ruangan kulkas sesuai dengan kebutuhan.

Penerapan kecanggihan ini tentunya akan banyak membantu manusia. Selain mampu mengkonversikan daya menjadi lebih kecil, juga akan menghemat listrik. Sehingga pengeluaran-pun bisa ditekan. Nah, apa kulkas Anda sudah seperti ini? Yuk ganti segera agar lebih irit!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *