Keunggulan Serta Tips Memilih Perhiasan Emas 18 Karat

Emas merupakan salah satu bentuk investasi yang menguntungkan karena dianggap lebih mudah disimpan dibandingkan dengan uang. Semakin besar karat yang terkandung di dalam perhiasan, maka harga jualnya akan semakin tinggi. Di kesempatan kali ini, yuk kenali bagaimana cara memilih perhiasan emas 18 karat beserta keunggulannya dibandingkan yang lain.

Keunggulan Emas Berkadar 18 Karat

Satuan yang digunakan untuk menyebut kandungan emas yang ada di dalam perhiasan adalah karat. Semakin tinggi karatnya, maka kandungan emas yang ada di dalam produk tersebut semakin besar. Nilai karat yang paling tinggi adalah 24 yang artinya produk tersebut adalah emas murni. Akan tetapi, emas 24 karat sulit ditemukan karena kondisinya terlalu lunak untuk dibentuk.

Emas berkadar 18 karat lebih mudah untuk didapat karena dijual di berbagai toko, baik secara online maupun offline. Keunggulan emas ini dibandingkan dengan yang lain adalah warnanya yang lebih berkilau, tidak menimbulkan alergi, mertua lebih tahan lama. Model yang disediakan di pasaran juga beragam sehingga anda sudah menemukan yang sesuai dengan selera pribadi.

Emas 18 karat lebih berkilau karena kandungan emasnya yang hampir 24 karat. Biasanya emas dengan kadar tergolong tinggi ini digunakan untuk perhiasan pada acara spesial seperti perkawinan dan tunangan. Semakin rendah kadar emasnya, maka produk perhiasan itu akan terlihat lebih pudar. Kondisi inilah yang membuat kebanyakan orang kurang suka menggunakannya.

Selain itu, emas berkadar 18 karat juga tidak menimbulkan alergi karena kandungan logam mulianya lebih tinggi dibandingkan dengan campuran logam yang lain. Keunggulan ini membuat perhiasan tersebut cocok digunakan oleh orang orang yang memiliki kulit sensitif. Namun campuran logam inilah yang membuat perhiasan itu tahan lama.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, emas 24 karat sangat sulit ditemukan karena jarang dijual dalam bentuk perhiasan. Alasannya adalah kondisinya yang terlalu lunak sehingga sulit untuk dibentuk. Sedangkan, emas 18 karat masih memiliki campuran logam. Alhasil, produk perhiasan yang dibuat tidak akan mudah rusak meskipun dipakai sehari hari.

Tips Memilih Perhiasan Emas Tipe 18 Karat

Penjual emas berkadar 18 karat ada di mana mana. Anda bahkan bisa membeli produk mereka di platform e-commerce, salah satunya blibli. Di platform tersebut, terdapat banyak sekali produk berbahan emas tipe 18 karat yang disulap menjadi berbagai model perhiasan. Beberapa produk yang dimaksud adalah berupa liontin kaligrafi dan juga kalung.

Sebelum membelinya, pastikan anda membaca kolom deskripsi dengan seksama. Di dalam kolom tersebut terdapat informasi tentang jumlah karat, model rantai, panjang rantai, berat perhiasan, dan diameter liontin. Mereka juga memberikan informasi bagaimana barang tersebut akan dikirim, misalnya berapa ukuran boks serta berat paket secara keseluruhan.

Dari informasi inilah anda bisa memilih apakah harga perhiasan emas 18 karat yang ditawarkan layak untuk dibeli atau tidak. Jangan lupa untuk melihat bagaimana rating dan review seller tersebut agar anda tidak tertipu. Hal ini penting karena harga emas berkadar 18 karat tidaklah murah. Jika memungkinkan carilah penjual yang bersedia melampirkan sertifikat keaslian perhiasannya.

Demikianlah ulasan tentang keunggulan serta tips membeli emas berkadar 18 karat terlebih jika dilakukan melalui platform online. Harga yang mereka tawarkan sangatlah beragam, terutama saat masuk ke periode promo tertentu. Namun sebelum membelinya, pastikan anda bertransaksi dengan penjual perhiasan yang profesional dan terpercaya agar semuanya lebih aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *