RS Carolus Serpong, Mitra Kesehatan Terbaik yang Bisa Anda Pilih

St Carolus Summarecon Serpong merupakan rumah sakit dengan akreditasi paripurna yang memiliki berbagai fasilitas pemeriksaan berbasis teknologi di dalamnya. Rumah sakit ini memiliki letak di kawasan Gading Gold Boulevard, Gading Serpong, Tangerang ini pada awal beroperasional pada tahun 2011 merupakan rumah sakit yang dikhususkan bagi pelayanan ibu dan anak. Namun sejak tahun 2015 rumah sakit ini mulai memberikan pelayanan kepada masyarakat umum termasuk perawatan rawat inap untuk pria di dalamnya. Meskipun telah dibuka untuk pasien umum secara menyeluruh, namun RS Carolus Serpong ini tetap memberikan fokus pelayanan pada ibu dan anak, dimana h tersebut dapat kita lihat dari dukungan besar rumah sakit dalam menyuarakan ASI eksklusif bagi ibu dan anak.

Selain memberikan layanan rawat jalan baik melalui poli umum dan spesialis yang dimiliki, rumah sakit Carolus ini juga memiliki pelayanan rawat inap yang memang diperuntukkan untuk pasien umum secara menyeluruh. Instalasi gawat darurat pun juga beroperasi selama 24 jam penuh di rumah sakit yang satu ini. unit gawat darurat yang dimiliki oleh RS Carolus ini memiliki berbagai perlengkapan kesehatan dengan dukungan dari dokter dan tenaga kesehatan profesional di dalamnya. Unit ambulance pun tersedia khusus di ruang gawat darurat ini, untuk memudahkan mobilitas dari pasien yang memang membutuhkan pertolongan.

Untuk sistem rawat inap yang disediakan oleh Rumah Sakit Carolus Serpong ini, pihak management membagi pelayanan dalam bentuk tingkatan ataupun kelas ruang rawat inap yang dapat dipilih oleh pasien dan atau anggotanya. Adapun kelas rawat inap yang disediakan oleh RS Carolus ini, antara lain adalah:

  • Kelas III, merupakan ruang rawat inap yang berkapasitas 6 tempat tidur yang memang diperuntukkan untuk 6 pasien. Fasilitas yang dapat ditemukan dalam kelas perawatan ini antara lain adalah lemari, kursi, LCD TV dan toilet.
  • Kelas II, merupakan kelas perawatan dengan kapasitas tempat tidur 4 diperuntukan untuk 4 pasien. Fasilitas di dalamnya antara lain adalah AC, lemari, TV LCD, kamar mandi, kursi dan meja makan pasien.
  • Kelas I, merupakan kelas perawatan dengan kapasitas 2 tempat tidur untuk 2 pasien, dimana dalam ruang perawatan ini dapat kita temukan fasilitas AC, lemari, meja makan, kursi, toilet, dan TV LCD.

Selain 3 kelas standar perawatan yang telah disebutkan diatas, rumah sakit Carolus juga menyediakan fasilitas rawat inap dengan kelas VIP dan VVIP, dimana pada kedua kelas ini pasien dirawat secara personal di dalam ruangan mereka. Selain fasilitas standar, di dalamnya kita juga dapat menemukan berbagai fasilitas mewah lainnya seperti lemari pendingin dan berbagai fasilitas lainnya.

Rumah sakit ini meski telah terbuka untuk umum, namun tetap memberikan pelayanan khusus bagi ibu dan anak, sebagai pasien utama dalam rumah sakit. Bahkan beberapa program pemeriksaan dan klinik baru dibuat secara khusus untuk para ibu dan bayi mereka. Salah satu program yang memang diberikan khusus untuk ibu dan anak adalah klinik laktasi dan klinik edukasi ibu dan anak.

Bagi Anda Warga Serpong dan sekitarnya Anda tak perlu khawatir untuk melakukan pemeriksaan yang mudah dan cepat karena RS Carolus Serpong ini juga menyediakan sistem pendaftaran online bagi pasiennya yang memang tidak memiliki banyak waktu. Sistem ini juga memungkinkan Anda untuk dapat memilih poliklinik yang akan Anda kunjungi sesuai dengan kebutuhan. RS Carolus mitra kesehatan terbaik untuk Anda dan Keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *