Vario 150, Skutik Honda Dengan Desain Sporty & Hemat BBM

Vario-150 adalah salah satu skutik Honda yang pertama mengusung mesin berkapasitas 150 cc di Tanah Air. Pada awal kemunculannya saat awal 2015, honda vario 150 mampu menyita perhatian orang-orang meski wujudnya secara fisik cukup sama dengan seri 125.

Hadirnya vario 150 eSP ialah bagian strategi khas dari Honda yaitu dengan menghadirkan suatu produk dalam satu platform dan diproduksi memakai beberapa model. Termasuk honda skutik vario 150 ini yang memiliki model kombinasi.

Perlu kalian ketahui juga, kalau vario tipe 150 merupakan skutik dengan kapasitas mesin tinggi. Sehingga vario eSP 150 layak menjadi produk premium dari brand Honda dengan harga motor vario 150 terjangkau.

Mengenal Keunggulan Vario-150 Dari Desain Dan Teknologi Konsumsi BBM

Bagi beberapa orang, mungkin desain merupakan patokan penting pada saat sedang memilih motor. Selain itu, perlu juga sebuah motor yang tidak mudah menghabiskan bensin. Vario yang satu ini bisa diandalkan untuk dua kebutuhan tersebut.

Ada beberapa keunggulan dari motor Honda satu ini. Baik dari desain dan juga konsumsi BBM, maka Vario ini bisa diandalkan. Agar lebih jelasnya, simak uraian berikut ini.

  • Desain sporty dan premium

Desain yang diterapkan pada vario seri 150 yaitu desain sporty. Selain itu, honda vario 150 menggunakan cover setang lebih ramping juga dengan panel yang berkarakter sport. Ada pun rear fender vario 150 eSP yang mempunyai sein terpisah dari lampu belakang. Di samping itu, honda skutik vario 150 juga diperkaya dengan warna bodi yang monotone dan berkelas.

Kehadiran vario tipe 150 mampu memberikan nuansa yang canggih lewat fitur baru yaitu panel meter full digital, dengan adanya multi informasi dan lainnya. Fitur canggih lain dari vario eSP 150 yaitu sistem smart key yang sudah terintegrasi dengan sistem answer back dan juga alarm anti pencurian.

Kesan yang eksklusif hadir pada vario seri 150 dengan adanya lampu LED pada setiap sistem pencahayaan dan cover muffler serta pilion step dilapisi dengan bahan material alumunium. Dengan motor Honda satu ini, pastinya kalian bisa tampil dengan lebih keren.

  • Hemat konsumsi bensin

Kalau secara segmentasi, maka honda vario 150 mampu berhadapan dengan motor kompetitor sekelasnya, yaitu Aerox 155. Honda telah mengklaim kalau vario 150 eSP bisa menghasilkan kemampuan konsumsi BBM yang teririt pada kelasnya.

Lebih tepatnya yaitu honda skutik vario 150 memiliki kapasitas 46,9 km/ liter dengan metode ECE-R40 Euro 3. Sementara hasil gas emisi vario tipe 150 juga lebih baik dengan standar EURO 3. Dari capaian konsumsi bensin yang irit tersebut telah disokong juga dengan ISS atau sistem idling stop pada vario eSP 150 ini.

Caranya dengan kalian mematikan mesin motor secara otomatis, pada saat berhenti di kemacetan atau lampu merah. Fitur vario seri 150 ini juga bisa menghidupkan mesinnya secara otomatis saat tuas gasnya diputar ketika pengendara ingin melanjutkan perjalanan.

Sedangkan untuk Yamaha Aerox-155 Connected, ada fitur serupa dengan honda vario 150 yaitu SSS sistem stop&start. Kalau untuk vario 150 eSP, maka fitur ISS tersebut sudah terintegrasi dengan starter ACG.

Sementara berbeda dengan honda skutik vario 150, Yamaha Aerox memiliki fitur SSS yang berhubungan dengan integrasi SMG atau “smart motor generator”. Kalian bisa leluasa menggunakan motor Honda satu ini untuk perjalanan jauh yang lebih hemat. Sekian dan semoga bermanfaat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *