Yuk Ketahui 3 Tips Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Kulit sehat dan bersih merupakan idaman, namun harus terkubur hanya karena timbulnya noda hitam akibat jerawat yang membekas tak kunjung hilang. Selain mengurangi kecantikan kulit, noda tersebut dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang untuk tampil di depan publik. Daripada  menggunakan produk penghilang noda jerawat, tidak ada salahnya ikuti tips hilangkan bekas jerawat menggunakan bahan alami berikut.

Tips Mudah Hilangkan Noda Jerawat

  1. Lidah Buaya

Selain dikonsumsi secara langsung, ternyata lidah buaya dapat menjadi bahan alami yang cukup efektif menghapus noda hitam akibat jerawat. Sebab tanaman kaya manfaat ini mengandung aloin, dimana senyawa tersebut mampu mencerahkan seluruh area kulit yang menggelap jika digunakan secara rutin. Dengan adanya sewanya tersebut, tidak heran jika mulai banyak produk kecantikan yang menggunakan lidah buaya dalam pembuatannya.

  1. Madu

Dikenal akan rasanya yang manis, siapa sangka ternyata madu memiliki kekuatan untuk menyingkirkan noda hitam membandel di wajah. Bukan hanya menghilangkan, madu juga sangat memiliki peran penting untuk mempercepat penyembuhan luka serta meminimalisir adanya pembentukan jaringan parut dari bekas luka. Dengan semua kemampuannya tersebut, madu diyakini efektif sebagai rangkaian perawatan kulit.

Bagaimana cara menggunakan madu untuk menghilangkan bekas jerawat ? Anda hanya perlu menjadikan masker seperti menggunakan masker pada umumnya. Sebelum mengaplikasikannya pada kulit, jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan air hangat. Hal ini dilakukan agar pori pori terbuka, sehingga memudahkan khasiat madu masuk ke dalam kulit. Diamkan beberapa menit dan lihatlah hasilnya.

  1. Baking soda

Baking soda ternyata bisa menjadi bahan alami menghilangkan noda hitam akibat jerawat sekaligus membantu melepaskan sel kulit mati yang belum terangkat. Karena kandungan pada baking soda seringkali membuat kulit menjadi kering, sebaiknya aplikasikan pelembab usai melakukan perawatan. Untuk hasil lebih maksimal, lakukan perawatan tersebut setiap dua kali seminggu.

Noda bekas dari jerawat yang tak kunjung pergi memang menjengkelkan, sehingga dibutuhkan perhatian ekstra untuk menyudahinya. Jangan terlalu panik lalu mencoba berbagai produk kecantikan sembarangan, karena menghilangkan bekas dari jerawat ternyata tidak sesusah seperti yang dibayangkan. Cukup dengan mengikuti tips pada ulasan diatas, dijamin kulit wajah akan kembali berseri dan terbebas dari noda hitam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *